Hizza-AM

Selamat Datang!!

LightBlog
Responsive Ads Here

10/23/2016

Cara Menambah Kolom Tata Letak Dengan Mudah

Cara Mudah Menambah Kolom di Tata Telak

Blogger telah memudahkan pengguna dengan berbagai fitur-fitur yang telah tersedia, seperti : ikhtiar, post, laman, komentar, statistik, kampanye, tata leyak, template, dan setelan. Dengan fitur fitur yang telah disediakan oleh blogger para pengguna sangat mudah mengaksesnya.

Tetapi pasti setiap program pasti ada kelebihan dan kekuarangannya, dan salah satu yang saya temui yaitu tata letak yang sangat minim di template saya, dan saya mau menambah kolom tata letak di blog saya.
SEBELUM

SESUDAH
Dengan cara ini saya menambah tata letak yang belom ada tulisan +Tambahkan Gadget, berikut caranya:

-Sebelum meragakan tutorial ini, silahkan kalian membackup template dulu, agar punya cadangan jika kalian gagal mempraktekkan ini.
Caranya : masuk di Template > pilih pojok kanan atas Cadangkan / Pulihkan dan Unduh template lengkap.

1. silahkan kalian masuk ke blogger.com.

2. Jika sudah silahkan masukkan akun anda, jika belum punya akun silahkan Daftar Akun Gmail Dengan Mudah.

3. Masuk dibagian Template dan pilih Edit HTML.

4. jika sudah masuk, silahkan dan cari b:section class='main' / tekan ctrl + f dan pastekan b:section class='main'.
-dicontoh ini saya mau menambah dibagian kolom main, jika kalian ingin menambah dibagian header, ganti seperti ini :
silahkan cari b:section class='header section' / tekan ctrl + f dan pastekan b:section class='header section'.

5. Jika sudah ketemu silahkan tindih atau ubah sesuai yang saya tuliskan
<b:section class='main' id='main' maxwidgets='5' preferred='yes' showaddelement='yes'>
-dicontoh ini saya mau menambah dibagian kolom main, jika anda ingin menambah dibagian header, silahkan ganti seperti ini :
<b:section class='header section' id='header' maxwidgets='5' preferred='yes' showaddelement='yes'>
6. Jika sudah, silahkan simpan template, dan dan pergi ke Tata Letak. Jika ada tulisan +Tambahkan Gadget, tandanya itu sudah berhasil.

Jika kalian ingin mendownload foto ig teman kalian, saya ada cara mudah tanpa aplikasi apapun, silahkan kalian masuk ke Cara Download Foto Instagram Di Pc Tanpa Apliksi.
Cukup mudah bukan tutorial Cara Menambah Kolom Tata Letak, Tetapi jika kalian masih kesulitan silahkan tanya didalam komentar atau jika kalian ada yang lebih tau cara lain silahkan juga komentar. 

14 comments:

  1. Pas banget gan, ane juga lagi cari ini, masih baru bangun blog, ditunggu kunjungan nya gan, Howtodoit77

    ReplyDelete
  2. Waduh ternyata butuh ketelatenan,ane instan aja klik tataletak,lalu klik tambahkan gadget,mudah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah ada tambahkan gadget gitu mas, kalau belum ada tulisan tambahkan gadget, bisa praktekkan cara diatas ^_^

      Delete
  3. iya mas, gw juga ngerasain gitu, di kotak konten gak ada tambah gadgetnya,,
    nice post mas

    ReplyDelete
  4. sorry gan mungkin komen saya agak menyimpang dari topik nih gan,
    kalau kita sudah menambahkan widget di tata letak misalnya widget navigasi nomor halaman tapi tidak tampil di halaman blog tuh kenapa gan,

    terus bagaimana solusinya biar tampil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah diulangi lagi mas? Biasanya belum disimpan setelannya..

      Delete
  5. wah mantab nih gan informasinya hehe

    ReplyDelete